Jumat, 30 April 2021

Mengaku Kolektor Tas Ransel? Yuk, Kenali Dulu 4 Jenisnya yang Wajib Cewek Punya!

Posted by Mastah on Jumat, 30 April 2021

Ada banyak sekali jenis tas yang dijual di pasaran saat ini, tentunya perbedaan dari tas tersebut disesuaikan dengan fungsi atau penggunaan tas tersebut. Dengan begitu, pemilihan tas juga perlu diperhatikan. Contohnya dalam pemilihan tas ransel. Tas punggung ini sendiri memiliki jenis yang menarik untuk diketahui, seperti pada ulasan di bawah ini!

 

Berikut Jenis-Jenis Tas Punggung Berdasarkan Fungsinya
1. Tas Backpack
Jenis tas punggung satu ini, pada tampilan luarnya memiliki resleting sebagai penutup di setiap sakunya. Dahulunya, jenis tas punggung memiliki tampilan yang mana tidak memiliki penutup, namun, seiring berjalannya waktu, zaman yang semakin berkembang dan lebih canggih, membuat para produsen tas menggunakan inovasi untuk menciptakan resleting sebagai penutup. 


Tas punggung jenis backpack inilah dengan kata lain, masih menjadi tas yang berfungsi untuk aktivitas bekerja di kantor, tas laptop, bahkan sering berfungsi sebagai tas untuk keperluan seminar. Untuk Anda yang ingin mencari tas punggung jenis backpack, pilihlah tas backpack yang berbahan dasar dari drill, sebab lebih berkualitas, dengan harga yang cenderung terjangkau. 


2. Tas Rucksack
Jika dilihat secara tampilannya, tas ransel jenis rucksack ini cenderung lebih terlihat seperti tas punggung jenis backpack. Meskipun begitu, terdapat perbedaan yang menonjol pada tas jenis rucksack ini sendiri. Perbedaan tersebut terdapat pada penutup tas yang mana menggunakan tali serut. 


Untuk fungsi dari tas punggung jenis ini dalam sejarahnya yakni, tercatat seringkali digunakan oleh para militer yang membawa perbekalan saat ke medan peran. Hal tersebut digunakan sebab untuk menutupnya sangatlah praktis dan cepat, tinggal menutup dengan cara ditarik kompartemen tas menggunakan tali serut yang terpasang. 


3. Tas Punggung Jenis Carrier
Tas punggung jenis ini sangat populer di kalangan para pecinta alam hingga para pendaki gunung. Tas punggung jenis ini memiliki volume yang lebih besar dari ukuran rata-rata tas punggung jenis lainnya. Beberapa jenis ukurannya diantaranya yaitu ukuran 40 liter hingga ratusan liter. 


Berfungsi sebagai tas untuk keperluan mendaki atau berpetualang di alam liar, membuat tas ini disertai dengan pelengkap saku yang lebih besar dan banyak, jika dibandingkan dengan tas ransel jenis lainnya, terutama yang terletak di bagian luar kompartemen tas. Mengingat tas punggung jenis satu ini berfungsi untuk membawa barang yang berat, desainnya pun sangat berbeda. 


Di dalam tas punggung jenis ini biasanya dikenakan tali khusus yang terletak di bagian luar kompartemen tas. Bertujuan untuk mengikatkan tenda atau semacamnya untuk keperluan hiking dan travelling. Bahkan tak hanya itu, pada jenis jahitannya sendiri juga terlihat lebih rapat serta berulang-ulang di beberapa sudut, sebab fungsinya yang digunakan untuk membawa barang berat. 


4. Tas Daypack
Jenis tas punggung selanjutnya yakni tas daypack yang mana secara tampilan nyari sama seperti pada tas carrier, yang mana dilengkapi dengan jahitan yang kuat dan khusus, serta memiliki fungsi digunakan untuk travelling atau bepergian. Pecinta jalan-jalan tentunya sudah sangat tidak asing dengan tas punggung jenis satu ini. 


Lantas, apa  perbedaanya jika dibandingkan dengan tas carrier pada umumnya? perbedaan tas daypack dengan tas punggung yakni terletak pada ukuran tas tersebut. Tas daypack memiliki desain ukuran yang lebih kecil yakni mulai dari 10 liter hingga 35 liter. Sehingga tas ransel satu ini cocok digunakan untuk bepergian dengan barang bawaan yang cenderung sedikit. 


Itu tadi empat jenis dari tas punggung yang mungkin sering Anda gunakan untuk aktivitas sehari-hari. oleh sebab itu, jangan asal dalam memilin  tas punggung, pastikan sesuaikan tas punggung tersebut berdasarkan pada fungsi serta kebutuhan yang nantinya perlu Anda butuhkan.

Previous
« Prev Post